Tentang Kami

like

Optimalisasi penerapan e-Court melalui standar operasional prosedur berbasis Teknologi Informasi pada Pengadilan Tata Usaha Negara Palu adalah Proses untuk meningkatkan pelayanan kegiatan menyangkut Peradilan elektronik sesuai ketentuan dalam Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018. Karena e-Court ini ada hal yang baru di dunia Peradilan dan masih minimnya informasi mengenai e-Court, maka dipandang perlu untuk membuat sistem informasi yang berbasis teknologi baik berupa standar operasional prosedurnya, tanya jawab seputar standar operasional prosedur e-Court, laporan, Indeks Kepuasan Masyarakat, SIPP dan Elektronik Book yang menyatu pada suatu Aplikasi yang bernama Q & A e-Court atau (Question Answer). Standar operasional prosedur yang berbasis teknologi ini dan beberapa fitur dibuat dalam Aplikasi Q & A e-Court untuk memenuhi keterbukaan informasi dan memberikan hak akses kepada masyarakat pencari keadilan untuk memperoleh informasi yang luas mengenai e-Court pada Pengadilan Tata Usaha Negara Palu. Fitur yang akan ditampilkan dalam Aplikasi Q & A e-Court ini antara lain : 1. Standar Operasional Prosedur e-Court 2. Tanya Jawab 3. Laporan/Indeks Kepuasan Masyarakat 4. SIPP dengan adanya Aplikasi dengan fitur-fitur yang akan dimuat dalam aplikasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai Pengadilan Elektronik yang termasuk hal baru di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia, dan masih dalam tahap Uji Coba sehingga fitur-fitur dalam Aplikasi ini pun akan berkembang/berubah seiring dengan perkembangan e-Court ke depannya.

Q & A e- Court Pengadilan Tata Usaha Negara Palu

like

Aplikasi Q&A E Court dapat dibuat bertujuan untuk meningkat pelayanan kepada Pencari keadlian oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Palu, dengan adanya Aplikasi ini para pencari keadilan, masyarakat dan warga Pengadilan Tata Usaha Negara Palu sendiri mendapatkan informasi yang mereka butuhkan baik mengenai Standar Operasional Prosedur e-Court maupun hal - hal lain yang ingin ditanyakan dan kami siap menjawab dan dalam aplikasi ini juga termuat fitur survey kepuasaan masyarakat dan masyarakat bisa memberikan jawaban sesuai pertanyaan yang telah kami sediakan.

IKM ( Indeks Kepuasan Masyarakat )

like

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Survey IKM bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya.                                                                                                                                        Pengukuran kepuasan merupakan elemen penting dalam proses evaluasi kinerja dimana tujuan akhir yang hendak dicapai adalah menyediakan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien, dan lebih efektif berbasis dari kebutuhan masyarakat. Suatu pelayanan dinilai memuaskan bila pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna layanan. Kepuasan masyarakat dapat juga dijadikan acuan bagi berhasil  atau tidaknya pelaksanaan program yang dilaksanakan pada suatu lembaga layanan publik. Indeks Kepuasan Masyarakat ini dibuat sejalan dengan Surat Ditjen Badilmiltun No. 1321/DJMT.3/B/11/2018 tanggal 6 Nopember 2018 tentang Survei Kepuasan Masyarakat

Copyright 2019. All rights reserved.